Pemprov Jawa Barat Perhatikan Pendidikan Hafiz Al-Quran

Mei 23, 2017


INFO JABAR - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan akan memperhatikan kelanjutan pendidikan formal para hafiz Al-Quran ke jenjang yang lebih tinggi. Bantuan akan diberikan melalui beasiswa atau program bantuan lain.
“Ini bagian dari pengembangan sumber daya manusia unggulan di Jawa Barat,” katanya dalam acara wisuda para hafiz dan hafizah 30 juz Al-Quran di Pondok Pesantren Daarul Fikri, Yayasan Qobasat Annur, Kampung Warung Bambu, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Minggu, 21Mei 2017.

Adapun jumlah wisudawan sebanyak 344 orang santri, dan 93 di antaranya hafal 30 juz Al-Quran. Mereka dari jenjang TK, MI, SDIT, SMPIT, SMA, mualimin, dan mualimat (santri yang khusus mempelajari Al-Quran di pesantren).


Deddy mengaku bangga dan bahagia menyaksikan generasi muda Islam Jawa Barat bisa dekat dengan Al-Quran sebagai wujud kecintaan kepada Allah SWT dan Rasul-Nya. “Kami sudah menyiapkan bantuan pendidikan bagi para hafiz Al-Quran 30 juz itu, baik yang ditingkat SMA maupun yang kuliah nantinya,” ujarnya.
Demiz, sapaan akrab Deddy Mizwar, mengajak stakeholder bersama-sama memberikan dukungan pada program pencetakan hafiz dan hafizah. Sebab, mereka adalah penjaga kemurnian dan keaslian Al-Quran, kitab suci yang terakhir diturunkan Allah SWT. (*)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »